Membuat read more di Blogger cukup mudah

11 April 2010

Berhari - hari saya mencoba untuk membuat read more pada blog ini tidak berhasil. saya jadi males ngblog lagi.....huaaaaaah =p


Saya memakai layout yang sedikit berbeda dari yang dipakai dari para blog-blog biasanya. Jadi pada saat memberi setting read more dengan mengganti program HTML nya Saya tidak berhasil...=(


Tetapi kali ini blogger.com menyediakan fasilitas read more sendiri setiap kali kita membuat posting baru. hehe,,,
  



Langkah-langkahnya:
  1. Login terlebih dahulu ke blog anda..
  2. Lalu masuk ke pengaturan >> Pilih Basic setting (Pengaturan umum)
 

 
  
      3. Lalu lihat pada bagian paling bawah layar..Ganti setingannya menjadi update editor..

      4. Simpan setingan tersebut...



Sekarang setiap kali anda membuat posting baru akan terdapat fasilitas baru yaitu  insert jump break..


 Klik icon tersebut pada batas akhir postingan Anda yang akan ditampilkan..
tulisan read more akan muncul dimana Anda meletakkan fungsi insert jump break tersebut..

ok..selamat mencoba !

3 komentar:

Nabilla mengatakan...

Thanks buat infonya yah.

blogpandaan mengatakan...

@nabila:Sama2,,,blogmu bagus sekali =)

pandaan teknik mengatakan...

wah baru tahu cara manualnya buat readmore biasanya aku pakai scrip yang otomatis, thanks buat pengetahuannya.